Senin, 19 April 2010

Affiliate marketing sebagai salah satu peluang mendapatkan penghasilan (tambahan bahkan utama)

Program affiliate marketing kadang pula disebut reseller, yaitu program jasa dengan imbalan komisi yang diberikan oleh pemilik produk atas promosi yang anda lakukan untuk terjualnya produk tersebut. Bagaikan salesman, yang membawa dan menawarkan produk berkeliling dari rumah ke rumah. Bila ada produk yang terjual, si salesman tersebut mendapatkan komisi dari si pemilik produk yang dijualnya. Di dunia online pun banyak pemilik produk yang menawarkan program affiliate marketing. Bedanya produk yang ditawarkan atau dipasarkan tidak ditenteng kemana-mana, cukup merujuk website replika yang diberikan oleh pemilik produk. Anda tinggal promosikan website ini ke pengunjung internet, bila ada pengunjung yang tertarik dan terjadi transaksi penjualan, anda mendapat komisi dari penjualan tersebut.
Promosi dapat anda dapat lakukan dari warnet atau kalau anda memiliki computer yang terkoneksi internet bahkan bisa lakukan di rumah saja. Anda mengeluarkan uang untuk fasitilas warnet atau biaya koneksi internet, sebaliknya anda bisa mendapatkan penghasilan dari program affiliate marketing.
Besarnya komisi hasil penjualan bergantung pada si pemilik produk, bahkan kalau di dunia online besarnya komisi bisa mencapai 60% dari harga produk. Bagaimana, apakah ini bukan sebuah peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan bahkan penghasilan utama bagi anda. Anda tidak perlu mempunyai produk sendiri, anda mendapatkan penghasilan mencapai 60% dari harga produk yang anda promosikan hanya dari rumah atau warnet kalau anda belum punya computer.
Mungkin ini bisa menjadi pertimbangan anda untuk bertindak. Pasar yang anda targetkan di dunia online tidak dibatasi jarak, waktu, cuaca dsb, bukan? Bayangkan bila anda memasarkan bagai salesman, pasti pasarnya terbatas pada jarak, waktu, cuaca dll.
Hebatnya lagi dengan anda mengikuti program affiliate marketing, anda langsung menjadi boss marketing untuk produk tersebut. Ah apa bener ? pasti itu pertanyaan anda bukan ? Iya, saya katakan langsung menjadi boss dari salesman-salesman yang menjajakan produk tsk di dunia online. Kok bisa ? itu lagi pasti pertanyaannya. Lalu siapa salesman anda itu ? Jawabnya : ya internet itulah salesmen anda. Jasa internet inilah yang akan memasarkan produk anda 24 jam/hari, 7 hari/minggu, tidak kenal lelah dia Anda tinggal kasih websitenya dengan promosi yang anda minta untuk ditawarkan ke internet/salesman dan dipasarkanlah olehnya tanpa kenal waktu, jarak dsb. Hebat bukan, anda memiliki salesmen spt itu Anda kan bayar salesmen juga kok, ya gak ? Iya dong, setidaknya itu tu koneksi internet yang anda bayar di warnet atau computer anda  atau mungkin juga bisa anda menambahkan biaya lainnya seperti yang telah anda baca pada pada postingan sebelumnya tentang tips promosi.
Oke lah kalo begitu  Jadikan internet sebagai karyawan anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau utama dan anda langsung menjadi bossnya  Padahal produk anda tak punya, anda bisa menjadi boss marketing (pemasaran)
Sekian dulu celotehan saya kali ini, besok disambung lagi dengan postingan penyedia program affiliate/reseller yang bisa anda ikuti sebagai langkah awal untuk membangun usaha mendapatkan penghasilan dari internet atau kerennya bisnis internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar